Berkat Gol Ibrahimovic, MU Tekuk WBA 2-0

By Admin

nusakini.com--Manchester United menekuk tuan rumah West Bromwich Albion 2-0 pada pekan ke-17 Premier League 2016-2017 di Stadion The Hawthorns, Minggu (18/12/2016). Dua gol kemenangan MU dicetak Zlatan Ibrahimovic.

Menurut statistik Premier League, Manchester United tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 56 persen dan melepaskan sembilan tembakan yang lima di antaranya akurat. Sementara itu, dari total 10 percobaan milik West Bromwich Albion hanya satu yang tepat sasaran.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi MU di klasemen. Pasukan Jose Mourinho itu tetap berada diurutan keenam dengan raihan 30 poin atau tertinggal 13 angka dari Chelsea di puncak. 

Sedang WBA juga masih tertahan di posisi ketujuh klasemen. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena klub-klub di bawahnya belum memainkan laga pekan ke-17.

Pada laga tersebut, WBA menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Salomon Rondon sebagai ujung tombak. Adapun Manchester memainkan skema 4-3-3 dengan Jesse Lingard, Wayne Rooney, dan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. 

Tak butuh waktu lama untuk MU  membuka keunggulan. Zlatan Ibrahimovic mencetak gol melalui sundulan pada menit kelima usai memanfaatkan umpan silang Jesse Lingard. 

Kebobolan gol cepat, WBA sempat berusaha bangkit pada menit ke-29. Namun, bola tembakan Chris Brunt dari luar kotak penalti masih jatuh dipelukan David de Gea. 

Memasuki paruh kedua laga, Manchester United semakin agresif melancarkan serangan. Upaya tersebut langsung membuahkan hasil pada menit ke-56 ketika Ibrahimovic kembali mencatatkan namanya di papan skor. 

Memanfaatkan umpan Wayne Rooney, pemain asal Swedia itu melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di sudut kanan gawang Ben Foster. (b/ab)